Sab. Jan 16th, 2021

Jaga Kesehatan, Polsek Medan Helvetia Cukur Rambut dan Jemur Para Tahanan

Personil kepolisian Unit Provost Polsek Medan Helvetia mencukur rambut para tahanan yang ada di polsek saat di halaman polsek. (Jhonson Siahaan/KORANDESA.CO.ID)

MEDAN | www.korandesa.co.id – Mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19), berbagai upaya dilakukan. Salah satunya seperti yang dilakukan Polsek Medan Helvetia, Jumat (30/10/2020). Untuk menjaga para tahanan yang berada di Polsek Medan Helvetia agar tetap sehat dan terjaga imunnya ditengah wabah Pandemi Covid-19, Polsek Medan Helvetia menjemur para tahanan dan mencukur rambut para tahanan di halaman Mapolsek Medan Helvetia.

Dengan adanya kegiatan ini, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahean SH SIK juga mengajak para tahanan untuk berolah raga ringan dan berjemur diri di halaman polsek dan mengajak para tahanan bersih-bersih diri dengan cara mencukur rambut para tahanan secara gratis.

“Polsek Medan Helvetia mengadakan penjemuran tahanan untuk mengantisipasi terjadinya penyakit bagi para tahanan yang saat ini berada di RTP Polsek Medan Helvetia, karena banyak dari tahanan-tahanan ini yang mulai mengalami bintik-bintik dibadannya (biang keringat),” kata Pardamean Hutahean.

Jadi, tambah Pardamean Hutahaean, mengantisipasi hal itu maka pihaknya mengadakan penjemuran bagi para tahanan di lapangan polsek dan melakukan pencukuran rambut gratis karena rambut para tahanan rambutnya sudah panjang dan itu salah satu penyebab sarang penyakit.

Untuk saat ini, tegas Pardamean Hutahean, tidak ada satupun tahanan di Polsek Medan Helvetia yang terpapar Virus Corona (Covid 19) atau menunjukan gejala virus tersebut. Pardamean Hutahean menuturkan, kondisi ini diharapkan tetap terjaga walaupun pandemi sampai saat ini belum berakhir. “Sejauh ini, para tahanan yang ada di Mapolsek Medan Helvetia masih aman dan tidak ada yang terpapar Covid-19,” bebernya.

Para tahanan yang mendapatkan kegiatan tersebut sangat berterima kasih karena telah diberikan waktu untuk bercukur rambut secara gratis dan berjemur. “Assallammuallaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami para tahanan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Medan Helvetia, yang telah memberikan jemuran untuk kesehatan dan memangkas rambut kami,” ujar para tahanan. (Jhonson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *