Sel. Nov 24th, 2020

Cek Randis dan Personil, AKP Dedi Kurniawan SH SIK Lakukan Pemeriksaan

Wakapolsek Medan Helvetia, AKP Dedi Kurniawan SH SIK saat melakukan pemeriksaan keadaan fisik kendaraan dinas di halaman Mapolsek Medan Helvetia. (Jhonson Siahaan/KORANDESA.CO.ID)

MEDAN | www.korandesa.co.id – Mengecek kesiapan kenderaan dinas (Randis) yang dipergunakan personil, termasuk sarana dan prasarana yang dipergunakan personil, Wakapolsek Medan Helvetia, AKP Dedi Kurniawan SH SIK turun langsung melakukan pemeriksaan, usai memimpin Apel Pagi, Senin (26/10/2020).

Wakapolsek Medan Helvetia, AKP Dedi Kurniawan SH SIK mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana yang dipergunakan personil Polsek Medan Helvetia termasuk personil dilakukan untuk mengetahui kesiapan keseluruhannya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Pemeriksaan Randis, sarana dan prasarana termasuk pemeriksaan personil di Polsek Medan Helvetia ini dilakukan guna mengetahui secara langsung kondisi dan kelayakan sarana dan prasarana Randis dalam mendukung pelaksanaan tugas termasuk kinerja personil,” kata Pardamean Hutahean melalui Dedi Kurniawan.

Khususnya pelaksanaan tugas, ujar Dedi Kurniawan, untuk meningkatkan pelayanan serta menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif diwilayah hukum Polsek Medan Helvetia personil diharapkan harus tanggap terhadap perkembangan apapun diwilayah hukum Polsek Medan Helvetia.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan untuk menjaga serta memantau Randis tersebut agar tidak disalah gunakan dan untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kelayakan sarana dan prasaran Randis dalam mendukung pelaksanaan tugas serta keadaan atau kondisi dari personil itu sendiri,” jelas Dedi Kurniawan.

Sementara itu, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK menuturkan, tujuan dilakukannya pengecekan Randis, sikap dan tampilan personil, kelengkapan personil serta sarana dan prasarana yang dipergunakan personil untuk melihat kesiapan personil baik itu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun dalam kegiatan operasional lainnya dalam memback-up segala kegiatan dan bentuk pelayanan kamtibmas.

“Disiplin itu harus dan seluruh aset Negara yang diperuntukkan dan dipergunakan Polsek Medan Helvetia merupakan amanah yang dengan senantiasa harus dirawat, dijaga dan pergunakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Pardamean Hutahean.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa kelengkapan baik Randis roda dua maupun roda empat dicek dan diperiksa langsung Wakapolsek Medan Helvetia, AKP Dedi Kurniawan SH SIK. Tak hanya itu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap kondisi mesin Randis, surat-surat dan sparepat Randis, kelengkapan personil, sikap dan tampilan personil serta keadaan fisik dari personil. (Jhonson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *