Rab. Okt 28th, 2020

Genk Motor Beraksi, Dua Pengendara Sepeda Motor Dilarikan ke Rumah Sakit

Ilustrasi perang Genk motor. (int/ist/koranjuri)

MEDAN | www.korandesa.co.id – Suasana di Jalan HM Joni, Medan, mendadak ramai dan heboh, Minggu (18/10/2020) dinihari 03.00 WIB. Pasalnya, segerombolan genk motor menyerang pengendara motor yang sedang melintas. Akibat aksi genk motor tersebut, dua pemuda terpaksa dilarikan ke RS Bakti, Jalan HM Joni,/Jalan AR Hakim, Medan.

Informasi yang diperoleh di lokasi, sekelompok anak-anak genk motor melakukan penyerangan kepada pengendara sepeda motor yang sedang melintas di Jalan HM Joni, Medan. Masyarakat yang melihat hal tersebut, langsung menolong pengendara sepeda motor yang diserang anggota genk motor.

Amatan dilokasi kejadian, tampak terlihat sejumlah batu berserakan akibat aksi saling lempar batu antara pengendara sepeda motor dibantu masyarakat sekitar dengan anggota genk motor. Dua pemuda pengendara sepeda motor yang menjadi korban ulah aksi genk motor seketika itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, RS Bakti.

Menerima informasi dari masyarakat terkait aksi genk motor yang membuat ulah, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago SH MH langsung turun ke lokasi menggunakan mobil pribadinya. Tak berselang lama kemudian, personil dari Polsek Medan Area pun langsung turun ke lokasi.

Thomas, salah seorang warga sekitar mengatakan, kejadian berlangsung dengan cepat. Jelas Thomas, sekelompok anak-anak genk motor melakukan konvoi dan menyerang pengendara sepeda motor yang kebanyakan anak muda saat sedang melintas.

“Anggota genk motor itu ramai kali dan langsung menyerang pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Mereka juga merampas sepeda motor tadi,” katanya saat dilokasi kejadian.

Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor mengaku, mereka tak mengenal para anggota genk motor itu dan tiba-tiba saja mereka diserang saat hendak pulang usai menghabiskan waktu malam mingguan.

“Tiba-tiba saja kami diserang dan kami sama sekali tidak ada kenal sama mereka. Mereka menyerang kami pakai senjata tajam dan langsung merampas sepeda motor teman kami,” ujar pemuda yang memakai baju dan celana warna hitam tersebut kepada Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago SH MH saat dilokasi kejadian.

Saat dilokasi kejadian, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago SH MH memerintahkan personil Polsek Medan Area untuk meminta keterangan dari korban yang dirawat di RS Bakti, sementara itu untuk yang lain disarankan ke Polsek Medan Area membuat laporan.

“Korban sudah kita suruh buat laporan ke polsek dan untuk korban yang dirawat di rumah sakit kita mintai keterangan,” jelasnya.

Sementara itu, dilokasi yang berbeda masih di wilayah hukum Polsek Medan Area tepatnya di Jalan Menteng Raya Gang Swadaya, Medan, sekelompok pemuda terlibat tawuran. Personil kepolisian Polsek Medan Area bersama Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago SH MH pun langsung turun ke lokasi dan mengamankan lokasi kejadian.

Personil kepolisian Polsek Medan Area yang tiba dilokasi, para pemuda yang terlibat tawuran langsung berhamburan melarikan diri. Dilokasi kejadian tawuran, personil Polsek Medan Area pun langsung melakukan pengamanan.

Dilokasi yang berbeda, di wilayah hukum Polsek Medan Timur, dua kelompok pemuda juga terlibat tawuran tepatnya di Simpang Jalan Rakyat, Medan. Dari lokasi, personil kepolisian Polsek Medan Timur mengamankan sejumlah sepeda motor dan empat pemuda. Keempat pemuda tersebut langsung diboyong ke Mapolsek Medan Timur guna dimintai keterangan. (Jhonson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *