Rab. Okt 28th, 2020

Di Bali… Pria Jogging Dikawal Polisi, Propam Polda Bali Lakukan Penyelidikan

Viral, pria jogging dengan pengawalan mobil polisi. (int/ist/twitter/kompas)

DENPASAR | www.korandesa.co.id – Pria yang berjogging dengan pengawalan mobil polisi membuat geger dunia maya. Lokasi yang diduga berada di Bali itu membuat pihak kepolisian Polda Bali melakukan penyelidikan. Divisi Profesi dan Pengamanan Polda Bali saat ini sedang melakukan pemeriksaan sejumlah anggotanya yang diduga terlibat dalam aksi pengawalan istimewa tersebut.

Saat diklarifikasi, Polda Bali enggan mengungkap identitas para pria yang dikawal tersebut. “Saya enggak tahu, yang jelas kita hanya melakukan pemeriksaan karena kesalahan anggota. Yang jelas mereka melakukan pelanggaran dalam rangka tata cara pengawalan,” kata Kasubag Humas Polda Bali, Kombes Syamsi, Jumat (16/10/2020), dikutip dari Warta Kota.

Dari hasil penyelidikan sementara, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 08.50 WITA, Kamis (15/10/2020). Syamsi mengaku, Polda Bali menyayangkan aksi pengawalan tersebut karena prosedur pengawalan sudah memiliki aturannya sendiri.

“Ini tidak sesuai dengan prosedur. Pengawalan itu ada persyaratan yang harus dipenuhi. Itu tidak sesuai dengan SOP pengawalan,” jelas Syamsi.

Viral Pria Jogging Dikawal Polisi

Tiga orang pria sedang berjogging dengan pengawalan mobil patroli jalan raya (PJR) milik kepolisian viral di media sosial. (int/ist/twitter/kompas/wartakota)

Sebuah video memperlihatkan tiga orang pria sedang berjogging dengan pengawalan mobil patroli jalan raya (PJR) milik kepolisian viral di media sosial. Berdasarkan penelusuran, video tersebut diunggah oleh Twitter @ghanieierfan, Jumat (16/10/2020).

“Olahraga itu mahal,” tulis akun tersebut, dikutip dari Warta Kota.

Tidak diketahui siapa ketiga pria “istimewa” yang berjogging dengan pengawalan mobil kepolisian tersebut.

Namun, dalam cirinya, satu pria mengenakan topi putih, kaos abu-abu, celana pendek putih, dan berkacamata hitam. Pria ini juga membawa anjing piaraannya. “Hari Jumat, hari olahraga nasional. Selalu hidup sehat,” kata pria tersebut sambil mengangkat ibu jarinya.

Sementara dua pria lain tampak mendampingi. “Pria istimewa” tersebut dikawal dua mobil. Satu mobil PJR yang mengawal di depan pria tersebut dan berjalan sangat lambat. Kemudian satu mobil Alphard warna putih yang berjalan di belakang.

Untuk mengawal “pria istimewa” ini, dua mobil tersebut menggunakan satu lajur penuh dari dua lajur yang ada. Lokasi lari pria tersebut diduga berada di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sementara pengambilan video pada Kamis (15/10/2020), pukul 09.01 WITA.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan “pria istimewa” tersebut. Namun, diduga pria tersebut adalah Richard Muljadi, cucu salah seorang konglomerat yang menjadi terdakwa kasus narkoba. (int/wartakota/kompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *