Sel. Nov 24th, 2020

Terluka Saat Pengamanan Demo RUU Cipta Kerja, Kapolres Labuhan Batu Jenguk Tiga Personilnya

Kapolres Labuhan Batu, AKBP Deni Kurniawan SH SIK didampingi Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu SH MH saat meninjau personil yang terluka akibat dilempar para pendemo saat berlangsung demo RUU Cipta Kerja di Kantor DPRD Labuhan Batu. (rill/Jhonson Siahaan/KORANDESA.CO.ID)

LABUHAN BATU | www.korandesa.co.id – Pasca aksi demo menolak RUU Cipta Kerja disejumlah daerah di Indonesia yang berakhir ricuh dan anarkis, sejumlah personil kepolisian mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu. Seperti yang dialami personil kepolisian Polres Labuhan Batu, Kamis (08/10/2020).

Personil kepolisian Polres Labuhan Batu yang mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu saat melakukan pengamanan di Gedung DPRD Labuhan Batu, Kamis siang langsung dilarikan ke RSU Karya Bhakti, Rantau Prapat, untuk mendapatkan perawatan medis.

Adapun ketiga personil kepolisian Polres Labuhan Batu yang mengalami luka-luka akibat lemparan batu saat aksi menolak RUU Cipta Kerja yang berakhir ricuh yakni Kasat Intelkam Polres Labuhan Batu, AKP Hairun Edi.

“Yang bersangkutan mengalami luka di bagian kepala belakang,” kata Kapolres Labuhan Batu, AKBP Deni Kurniawan SH SIK didampingi Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Lalu, ujar Deni Kurniawan, Kanit Idik I Sat Narkoba Polres Labuhan Batu, Ipda Sarwedi Manurung, yang mengalami luka menganga di kaki kanan dan lengan kiri serta tidak bisa digerakkan dan diduga mengalami patah.

Kemudian, ujar Deni Kurniawan, Bripda Budi, yang mengalami luka robek ditangan kanannya. “Ketiga personil ini langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” akunya.

Deni Kurniawan menghimbau kepada seluruh demonstran untuk menghentikan aksi demonstrasi yang anarkis dan jangan merusak fasilitas umum.

“Kami menghimbau kepada para demonstran untuk menghentikan aksinya. Berkuliahlah dengan baik, lihat fasilitas yang kalian rusak, karena itu milik masyarakat juga. Ciptakan prestasi belajar mu,” himbaunya. (rill/Jhonson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *