Sel. Nov 24th, 2020

PAM RUU Cipta Kerja Lanjutan, Polda Sumut Kerahkan 455 Personil Antisipasi Aksi Anarkis

Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya SH SIK, saat memimpin Apel Siaga di Lapangan KS Tubun Polda Sumut. (rill/Jhonson Siahaan/KORANDESA.CO.ID)

MEDAN | www.korandesa.co.id – Pihak kepolisian Polda Sumut menggelar Apel Siaga di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Jumat (09/10/2020). Apel tersebut untuk mempersiapkan kekuatan dan kesiapan personel dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa lanjutan dari masyarakat

Dalam Apel Siaga itu, sebanyak 455 personel Polda Sumut yang terdiri dari 361 personel polisi laki-laki dan 94 personel Polwan hadir dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya SH SIK.

Dalam Apel Siaga, Hilman Wijaya mengatakan, apel siaga tersebut untuk mengecek kekuatan dan kesiapan para personel menghadapi kemungkinan adanya aksi unjuk rasa lanjutan dari masyarakat yang menolak pengesahan Undang-undang Cipta Kerja.

Seperti diketahui, jelas Hilman Wijaya, aksi unjuk rasa yang terjadi pada hari Kamis (08/10/20202) berlangsung tidak kondusif dimana para pendemo merusak sejumlah kendaraan dinas milik Polda Sumut dan kendaraan masyarakat serta personil Polda Sumut dan masyarakat banyak mengalami luka-luka.

“Oleh karena itu, Apel Siaga ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personel jika sewaktu-waktu keadaan mengalami peningkatan kontijensi,” kata Hilman Wijaya.

Lebih lanjut, jelas Hilman Wijaya, personil Polwan Polda Sumut dikerahkan patroli keliling untuk memberikan rasa humanis ditengah adanya pelaksanaan aksi unjuk rasa masyarakat Kota Medan.

“Tak hanya itu, para Polwan juga membagikan masker kepada masyarakat untuk mengantisipasi adanya klaster baru Covid-19 saat berlangsung aksi demo dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku,” ungkapnya. (rill/Jhonson Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *