Rab. Nov 25th, 2020

Jokowi Tegaskan, Tak Ada Komersialisasi Pendidikan di UU Ciptaker

Presiden RI, Joko Widodo. (int/ist/katadata)

JAKARTA | www.korandesa.co.id – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan isu yang menyatakan Undang–undang (UU Ciptaker) mendorong komersialisasi pendidikan adalah tidak benar. Diketahui, isu tersebut dijadikan salah satu alasan para pendemo menolak UU Ciptaker.

“Ada juga berita UU Cipta Kerja ini mendorong komersialisasi pendidikan. Ini juga tidak benar,” kata Jokowi di Istana Bogor, Jumat (09/10/2020).

Jokowi menjelaskan, yang diatur dalam UU tersebut hanyalah pendidikan formal untuk kawasan ekonomi khusus (KEK). “Karena yang diatur hanyalah pendidikan formal di kawasan ekonomi khusus, di KEK,” ujar Jokowi.

Sementara untuk perizinannya, presiden menegaskan hal tersebut tidak diatur di UU Ciptaker. Apalagi, untuk perizinan pondok pesantren, dia menegaskan tak ada hal tersebut dalam UU Ciptaker.

“Sedangkan perizinan pendidikan tidak diatur dalam UU Cipta Kerja ini. Apalagi perizinan di pondok pesantren tidak diatur sama sekali dalam UU Cipta Kerja. Dan aturannya yang selama ini ada tetap berlaku,” ungkapnya. (int/okz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *