Rab. Okt 28th, 2020

Tak Patuhi Prokes, Polsek Medan Area dan Tiga Pilar Berikan Tindakan kepada 26 Warga

Polsek Medan Area dan Tiga Pilar saat memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polsek Medan Area. (Jhonson Siahaan/KORANDESA.CO.ID)

MEDAN | www.korandesa.co.id – Meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polsek Medan Area bersama unsur Tiga Pilar yakni Satpol PP Kota Medan, Dishub Medan, Koramil 03 Medan Denai dan Koramil 04 Medan Kota melaksanakan Operasi Yustisi terhadap para pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Jumat (02/10/2020).

Operasi Yustisi dan Razia Masker yang digelar Polsek Medan Area dan Tiga Pilar ini dilakukan di sejumlah lokasi yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Area yakni di Jalan Bromo Simpang Jalan Taqwa, Jalan Bromo Simpang Jalan Santun, Jalan Bromo Simpang Jalan Silaturahim, Jalan Bromo Simpang Jalan AR Hakim dan Jalan Bromo depan RSUIA Badrul Aini.

Turut hadir dalam Operasi Yustisi tersebut, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago SH MH ; Wakapolsek, Iptu Tri Eko, para Kanit, pada Panit dan personil Polsek Medan Area sebanyak 10 orang, Babinsa Koramil 03 Medan Denai dan Koramil 04 Medan Kota sebanyak 5 orang, Satpol PP Pemko Medan sebanyak 7 orang, Dishub Kota Medan sebanyak orang.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago SH MH mengatakan, bentuk kegiatan yakni himbauan, penindakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan memberikan arahan kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Medan Area agar selalu mematuhi Prokes.

“Kepada masyarakat dihimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas dari luar dan kembali ke rumah masing-masing,” kata Faidir Chaniago.

Lanjut, tambah Faidir Chaniago, pihaknya juga memberikan tindakan berupa penindakkan dan melakukan penahanan KTP bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah.

“Kita juga membagikan masker dan menghimbau kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan para pedagang, pembeli, pejalan kaki, pengendara roda 2 & roda 4, dan masyarakat sekitarnya,” akunya.

Sambung Faidir Chaniago, adapun hasil yang dijumpai dalam bentuk penghimbauan dan pendisiplinan Prokes Covid-19, yakni masih didapati atau dijumpainya masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Medan Area tidak memakai Masker.

Faidir Chaniago menuturkan, kurangnya kesadaran masyarakat maupun pendatang yang berada di Wilayah Kecamatan Medan Area untuk mematuhi Prokes Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Dalam penindakan ini, sebanyak 26 orang didapati melakukan pelanggaran tidak memakai masker dan sanksi yang diberikan dengan menahan 4 KTP, memberikan teguran, tindakan fisik (push-up) sebanyak 22 orang,” ungkapnya. (Jhonson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *