Rab. Okt 28th, 2020

Satroni Alfamart, Polisi Ciduk Tersangka di Kamar Kos-kosan

Tersangka bersama dengan barang bukti diapit personil kepolisian saat di polsek. (Jhonson Siahaan/KORANDESA.CO.ID)

SERGAI | www.korandesa.co.id – Pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Alfamart yang terletak di Dusun I, Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), akhirnya berhasil dibongkar, Sabtu (19/09/2020). Salah satu tersangka, Fahri Dani alias Deni (34), diciduk personil kepolisian Sat Reskrim Polres Sergai dari kos-kosannya di Dusun Darul Aman, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, pada hari Kamis (17/09/2020).

Informasi yang diperoleh, penangkapan tersangka dilakukan sesuai dengan laporan korbannya, Sri Novita Siregar (30), kuasa Alfamart, warga Gang Randu, Desa Melati II, Kecamatan Pegajahan, Sergai, sesuai dengan Surat Tanda Bukti Laporan Polisi, No : LP/84/III/2020/SU/Sek Perbaungan, tanggal 17 Maret 2020.

“Selain mengamankan tersangka, juga turut diamankan barang bukti 1 potong baju kaos yang dipakai tersangka, 1 potong baju kaos hasil kejahatan, 1 buah pisau yang digunakan tersangka dan dari dalam tas tersangka ditemukan sabu-sabu,” kata Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang SH SIK MHum.

Kejadian berawal pada hari Selasa (17/03/2020) malam, saat korban sedang bekerja di Toko Alfamart yang terletak di Dusun I, Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, bersama temannya. Tiba-tiba, datang tersangka bersama temannya sambil mengacungkan sebilah pisau kepada korban.

“Tersangka juga mengancam korban dan mengatakan ‘Diam…diam kau kubacok nanti kepala mu..!,” ujar Robinson Simatupang.

Mendengar perkataan tersangka, lalu korban bersama temannya satu kerja Hasmanto, pun menyingkir dan pergi ke belakang. Lalu, Hasmanto saat itu ingin mengambil hp miliknya dan salah satu tersangka juga mengancam Hasmanto. Mendengar ucapan para tersangka, korban dan temannya, Hasmanto pun pergi meninggalkan kedua tersangka.

Usai mengancam kedua korban, para tersangka kemudian mengambil uang dari lemari kasir dan langsung kabur meninggalkan Alfamart. Tak berapa lama, kedua korban pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Sergai. Menerima informasi tersebut, personil kepolisian pun melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, diperoleh informasi jika para tersangka, Fahri Dani alias Deni, Toni dan Rahman dan sudah sangat meresahkan masyarakat. Komplotan ini sudah berulang kali melakukan aksinya dan ketiga tersangka merupakan spesialis pembongkaran rumah, toko dan penjambretan di seputaran Desa Bengkel hingga Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan.

“Personil akhirnya berhasil mengamankan tersangka saat sedang berada ditempat persembunyiannya di Dusun Darul Aman, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu. Pada saat diamankan, tersangka awalnya mengelak dan tidak mengakui perbuatannya,” beber Robinson Simatupang.

Setelah dilakukan interogasi akhirnya tersangka mengakui perbuatannya dan sudah beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan.

“Tersangka mengaku barang haram tersebut dibeli dari tersangka Gober di Desa Sei Sijenggi dan sempat dilakukan pengembangan terhadap bandar narkoba itu, namun, tersangka Giber tidak berada di rumahnya,” tambah Robinson Simatupang.

Robinson Simatupang menuturkan, tersangka berikut barang bukti diamankan di Polres Sergai untuk pemeriksaan lebih lanjut dan guna membekuk tersangka lainnya. “Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KHUP dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun,” ungkapnya. (Jhonson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *