Rab. Okt 28th, 2020

Jumat Barokah, Sat Lantas Polres Sergai Berbagi Dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH SIK saat memberikan bantuan sembako dalam kegiatan Jumat Barokah. (Jhonson Siahaan/KORANDESA.CO.ID)

SERGAI | www.korandesa.co.id – Berbagi dengan yang membutuhkan ditengah Pandemi Covid-19, merupakan perbuatan yang patut dilakukan. Sebab, ditengah Pandemi Covid-19, orang yang membutuhkan sangat terbantu dengan adanya bantuan. Seperti yang dilakukan Sat Lantas Polres Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (11/09/2020).

Ditengah Pandemi Covid-19, Sat Lantas Polres Sergai menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) Jumat Barokah, dengan menyantuni masyarakat kurang mampu dan anak yatim di Mesjid Baiturahman, Dusun VII, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

Kegiatan bakti sosial Jumat Barokah ini, Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang SH SIK MHum yang diwakili Kasat Lantas, AKP Agung Basuni SH SIK ; Kasat Binmas, AKP Syarifuddin ; Kanit Patroli, Ipda Imam Musliadi ; PS Kanit Dikyasa, Aiptu Hendra S dan personil Polres Sergai juga melakukan sosialisasi dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam pencegahan Penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH SIK mengatakan, kegiatan baksos tersebut di mulai dari Mesjid Baitul Rahman, Dusun VII Kampung Pala, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, dengan memberikan sembako.

“Dasar dari kegiatan itu sesuai dengan STR Kapolri tentang langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona (Covid-19),” kata Agung Basuni.

Tak hanya itu, Agung Basuni mengajak bersama-sama melakukan pencegahan terhadap Virus Corona masyarakat agar melakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun (antiseptik) begitu juga dengan menyemprotkan Desinfektan ke ruangan serta barang-barang yang sering disentuh.

“Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh Virus Corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke puskesmas,” jelas Agung Basuni.

Lebih lanjut, ujar Agung Basuni, kegiatan baksos dilakukan dengan memberikan 60 paket sembako dan juga dilakukan menyantuni 10 orang anak yatim serta memberikan peralatan kebersihan untuk Mesjid Baitul Rahman.

Jelas Agung Basuni, mereka memberikan infaq kepada pengurus mesjid, Herman dan memberikan masker kepada warga masyarakat. “Kita berikan 60 paket sembako kepada masyarakat dan kita berikan santunan kepada anak yatim, serta bantuan operasional mesjid dari bapak Kapolres,” ungkapnya. (Jhonson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *